Sunday, March 16, 2014

E-commerce pada provider Selular di China

E-commerce dapat didefinisikan sebagai segala bentuk transaksi perdagangan/perniagaan barang atau jasa (trade of goods and service) dengan menggunakan media elektronik. Jelas, selain dari yang telah disebutkan di atas, bahwa kegiatan perniagaan tersebut merupakan bagian dari kegiatan bisnis. Kesimpulannya, “e-commerce is a part of e-business”.


E-commerce dapat diterapkan pada bisnis manufactur, jasa, selular provider, dan barang. dalam jurnal yang berjudul "Mobile phone customer retention strategies and Chinese e-commerce" dijelaskan tentang pemanfaatan penggunaan e-commerce pada provider selular dalam meningkatkan pelanggan.

Menggunakan 414,733 pelanggan sebagai sampel dari pelanggan sebuah operator di Cina, jurnal ini  menyelidiki efektivitas strategi retensi perusahaan dengan memeriksa efek memperluas siklus hidup pelanggan. Ditemukan bahwa inkremental average revenue per user (ARPU) dalam jangka waktu penyimpanan dan bonus retensi berkorelasi positif. Kebijakan penyimpanan juga berkorelasi positif dengan penambahan variabel konsumsi (jumlah panggilan, jumlah pesan singkat dan layanan bernilai tambah). Akhirnya, strategi retensi menunjukkan berbagai tingkat efektivitas untuk tiga rencana panggilan yang berbeda. Berdasarkan temuan, kita menarik implikasi untuk pengembangan e-commerce di Cina.

Source : Jurnal "Mobile phone customer retention strategies and Chinese e-commerce"

No comments:

Post a Comment